Ford Focus Semakin Dekat dengan Indonesia

Melbourne, KompasOtomotif – Ford Focus edisi terbaru untuk 2015 semakin dekat dengan Indonesia. Setelah diperkenalkan sejak Februari lalu untuk global, kini New Focus telah melakukan debutnya untuk kawasan Asia Pasifik di Melbourne, Australia.

Focus akan tetap ditawarkan dalam tipe bodi hatchback 5-pintu dan sedan 4-pintu, pemasarannya di Australia bakal terlaksana pada pertengahan tahun depan. Penyegaran meliputi perubahan pada desain “wajah”, menyelaraskan desain baru pada gril dan lampu depan. Revisi juga merambah bagian belakang dengan penampakan lebih segar.

Untuk pertama kalinya, Focus bakal dibekali mesin 4-silinder, 1.5L plusturbocharged berteknologi EcoBoost yang akan menggantikan mesin lama 1.6L dan 2.0L. Belum ada keterangan resmi kemampuan mesin untuk Asia Pasifik, namun versi 1.5L EcoBoost di Eropa punya dua pilihan yaitu 147 tk dan 177 tk.

Seting suspensi dan kemudi direvisi, hasilnya membuat pengendalian diklaim lebih baik menyesuaikan poin Focus sebagai “mobil pengendara”. Di kabin, Ford menjawab kritikan pada penampilan dasbor dan kontrol audio dengan desain baru. Sarana hiburan diperkuat SYNC2 yang terkoneksi dengan layar delapan inci sebagai pusat kontrol.

Car AdviceInterior Ford Focus 2015.
Material kabin dan peredam suara diperbaiki untuk kenyamanan penumpang. Sistem parkir otomatis terbaru kini bisa membantu pengemudi parkir seri, kemampuan parkir pararel masih tetap ada.

Meski sudah mendarat di Benua Kanguru, Ford Australia belum menetapkan harga jual resmi New Focus. Di Indonesia, terakhir Focus telah mendapatkan desain All-New pada 2012 lalu dan hingga saat ini belum mendapatkan lagi penyegaran. Mengikuti perkembangan Ford global, kemungkinan besar Focus “facelift” juga bakal dipasarkan di Indonesia tahun depan.

Related Posts:

0 Response to "Ford Focus Semakin Dekat dengan Indonesia"

Poskan Komentar