Ini "Amunisi" Mercedes-Benz Indonesia di 2015

Jakarta, KompasOtomotif – Mercedes-Benz Indonesia (MBI) akan tetap mengandalkan model-model yang dirakit secara lokal (Compeletely Knock Down-CKD) untuk mengarungi pasar mobil premium di Indonesia. Model-model tersebut adalah beberapa tipe C-Class, E-Class, S-Class, ML dan GL-Class.

Donald Rachmat, Deputy Director Sales Operation MBI mengatakan bahwa model-model CKD yang dirakit di fasilitas perakitan Wanaherang, Cileungsi, Bogor, tak hanya sekadar menyokong volume penjualan, tetapi akan menjadi tulang punggung.

”Model yang kami rakit secara lokal akan mendominasi. Lalu ditambah dengan model-model yang masih fresh atau baru di-launching di ajang IIMS 2014 lalu, plus beberapa model baru yang sudah kami siapkan, kami semakin optimistis untuk menghadapi tahun ini,” ujar Donald di Jakarta, (28/2/2015).

Model-model fresh yang dimaksud Donald adalah CLA-Class, GLA-Class, A-Class, dan B-Class. Semua bermain di segmen kompak dengan pilihan model yang mengikuti tren pasar. GLA misalnya, menjadi jawaban akan kebutuhan crossover mini di perkotaan.

Konsumen beda
Donald menjelaskan bahwa segmen premium masih prospektif tahun ini. Apalagi dikatakan bahwa konsumen di kelas ini mempunyai pertimbangan yang berbeda dengan konsumen di segmen massal atau umum.

”Di segmen premium, mobil bukan semata-mata menjadi alat transportasi. Di sini ada kebanggaan. Orang membeli bukan hanya karena butuh, tapi ada faktor lain yang lebih unik. Ada saatnya orang suka, mampu, lalu beli. Padahal belum tentu butuh. Itu uniknya,” ucap Donald.

Related Posts:

0 Response to "Ini "Amunisi" Mercedes-Benz Indonesia di 2015"

Poskan Komentar