Avanzanation Journey Jelajah Batas Negara RI-Papua Niugini

Merauke, KompasOtomotif – Penjelajahan Avanzanation Journey wilayah Timur di hari pertama, Senin (10/2/2014), berhasil menyentuh garis batas antara Republik Indonesia (RI) dengan Papua Niugini (PNG), tepatnya di distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua. Berkat pencapaian ini, Toyota Avanza dianugerahi piagam penghargaan dari Kepala Kantor Distrik Sota.

Perbatasan wilayah ditandai tiang pancang yang telah didirikan sejak 1983, buah persetujuan hasil survei tim Indonesia dan Australia selaku pengurus administrasi teritori PNG. Tidak banyak mobil yang bisa mencapai titik terjauh paling Timur di Tanah Air ini. Makruf Suroto, penjaga tugu perbatasan RI-PNG mengatakan jarang sekali dikunjungi rombongan touring apalagi jenis MPV.

“Avanza diminati hingga ke daerah terpencil. Hal ini menandakan Avanza favorit di seluruh wilayah Indonesia,” ujar Widyawati, General Manager Corporate Planning and Public Relation Toyota Astra Motor, yang juga ikut dalam rombongan.

Tangguh
Selain mengemban misi mengeksplorasi keistimewaan pelosok bumi Nusantara, Avanzanation Journey juga menjadi ajang pembuktian ketangguhan Avanza di segala jenis medan.
Rombongan memulai perjalanan dari dealer utama Merauke, Hasjrat Abadi, menempuh 170 km “membelah” Taman Nasional Wasur, kemudian sampai di perbatasan RI-PNG. Guyuran hujan di beberapa lokasi tidak menghalangi pemandangan hijau sepanjang perjalanan. Di area perlindungan Pemerintah Papua ini terkenal dengan “rumah” semut yang bisa terlihat di tepi jalan. Tingginya bervariasi, mulai dari 30 cm hingga 3 meter lebih.

Seiring petualangan, suguhan kontur permukaan jalan berlubang dan bergelombang “menantang” Avanza setelah beberapa km meninggalkan kota. Tidak ada keluhan ataupun kendala buat MPV 7-penumpang terlaris ini ketika beraksi. Sasis unibody yang dikombinasikan dengan sistem gerak roda belakang menawarkan kenyamanan mobil keluarga.

Di hari berikutnya, Selasa (11/2/2014), Avanzanation Journey akan mengikuti tradisi karnaval yang digelar untuk menyambut HUT Merauke. Kemudian perjalanan berlanjut mengunjungi pantai Lampu untuk menikmati indahnya matahari tenggelam.

Related Posts:

0 Response to "Avanzanation Journey Jelajah Batas Negara RI-Papua Niugini"

Posting Komentar