BMW Jadi Mobil Premium Terlaris di Dunia

Munich, KompasOtomotif - BMW boleh tersenyum lebar awal tahun ini, karena berhasil mempertahankan diri sebagai merek premium terlaris di dunia untuk ke-9 kalinya. Dua rival utamanya, Audi dan Mercedes-Benz terus berupaya mengejar ketertinggalan untuk segera mengubah posisi.

Merek berbasis di Munich, Jerman ini mengatakan, penjualan naik 7,5 persen pada 2013 menjadi 1,66 juta unit, sekaligus menjadi rekor baru. Model terlaris masih ditopang oleh Seri-3 dan SUV kompak X1. Jika ditambah sumbangan dari Mini dan Rolls-Royce, total penjualan sebagai grup naik 6,4 persen atau menjadi 1,96 juta unit.

Prestasi tersebut terus dipertahankan dengan mengembangkan model baru. Ambisinya tetap menjadi yang terdepan setidaknya sampai akhir dekade ini (2020). Beberapa "amunisi" baru yang sudah disiapkan adalah i8, mobil sport hibrida plug in.

"Grup berhasil mencatatkan rekor penjualan baru di 2013 dan jelas menjadi nomor satu di segmen premium. Meski kondisi yang menantang di pasar, kami tetap menargetkan penjualan dan menjadikan 2014 rekor baru lagi," jelas Ian Robertson, Kepala Penjualan BMW dilansir Bloomberg(12/1/2014).

Di ajang North American International Auto Show (NAIAS) di Detroit, yang bergulir mulai Senin (13/1/2014), pihaknya memajang model baru, Seri-2 kupe untuk mendongkrak penjualan di AS. Pasalnya, AS masih dikuasai Mercedes-Benz dari segi penjualan pada 2013 lalu. Model baru ini akan menggantikan posisi Seri-1 mulai kuartal pertama tahun ini. 

Tambahan, ketiga merek premium asal Jerman ini (BMW, Audi, Mercedes-Benz) berhasil mencatatkan rekor penjualan baru berkat "letupan" pasar di beberapa negara, termasuk China, Rusia, India, dan AS.

Related Posts:

0 Response to "BMW Jadi Mobil Premium Terlaris di Dunia"

Poskan Komentar