"Mobil Murah" Mitsubishi Masih dalam Pengembangan

Surabaya, KompasOtomotif — Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menyatakan masih tertarik mengikuti program mobil murah ramah lingkungan (LCGC). Meski kabar kelanjutannya tidak terdengar, ternyata merek berlambang tiga berlian tersebut terus melakukan proses pengadaan wakil "mobil murah".

"Kami masih tertarik ikut LCGC. Saat ini kami masih melakukan studi dan pengembangan. Banyak hal yang harus diperhitungkan sebelum akhirnya kita memilih," ujar Duljatmono, Operating General Manager of MMC Marketing Division, di sela-sela gelaran Pajero Sport Family Gathering 2014 di Pakuwon City, Surabaya, Jawa Timur, akhir pekan lalu.

Model yang bakal dijual pun masih belum ditentukan. Indikasi terbesar adalah hatchback seperti yang ditawarkan oleh pemain yang eksis saat ini, Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Honda Brio Satya, dan Suzuki Wagon R. Namun disebutkan, tidak menutup kemungkinan, mobil itu akan menjadi lawan Datsun Go+ yang siap menjual MPV 7 penumpang, atau menjadi pemain untuk bersanding bersama Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, dan Honda Mobilio.

Low MPV
"MPV bawah memang punya porsi penjualan besar di Indonesia. Kalau ditanya mau atau tidak menjual model tersebut, pasti jawabannya tertarik. Tapi kan kita tidak bisa begitu saja menjual produk. Harus melalui beberapa proses, dan kita sedang mempelajarinya saat ini," ujar pria yang kerap dipanggil Momon itu.

Bermain di segmen MPV bawah memang bukan hal yang baru. Sebelumnya, KTB pernah menjual Maven yang merupakan kembaran Suzuki APV. Namun, model tersebut dipensiunkan pada 2009 lalu.

Mitsubishi sendiri punya beberapa pilihan MPV, mulai dari entry level hingga mewah. Semua menggunakan nama Delica. Pengelasan dibedakan dari angka yang mengikuti, seperti D:2, D:3, dan D:5.

Related Posts:

0 Response to ""Mobil Murah" Mitsubishi Masih dalam Pengembangan"

Poskan Komentar